Beranda » BERITA » KPU Kota Magelang Lanjutkan Kegiatan Talk Show
Jumat, 08 Desember 2017 - 15:08:09 WIB
KPU Kota Magelang Lanjutkan Kegiatan Talk Show
Diposting oleh : Administrator KPU Kota Magelang
Kategori: BERITA - Dibaca: 229 kali

Magelang, kpud-magelangkota.go.id- Komisi Pemilihan Umum Kota Magelang kembali melaksanakan talk show di Radio Magelang FM pada Jumat (08/12). Dalam talk show kali ini yaitu Basmar Perianto Amron Ketua KPU Kota Magelang dan Singgih Hardjanto Divisi SDM dan Parmas KPU Kota Magelang.

Basmar menyampaikan bahwa KPU Kota Magelang saat ini melaksanakan kegiatan pendaftaran dan pemeriksaan dokumen persyaratan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2019,”ujarnya.

Sementara itu, Singgih menjawab pertanyaan Rudi dari Magelang Utara terkait persyaratan untuk KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), menyampaikan bahwa ketentuan syarat minimal 25 Tahun calon anggota KPPS sudah berubah yaitu membolehkan usia minimal 17 Tahun sudah bisa menjadi anggota KPPS, pendidikan minimal SLTA dan belum pernah menjabat 2 (dua) kali sebagai anggota KPPS,”jawabnya.

Singgih menambahkan bahwa KPU Kota Magelang terkait dengan tahapan Pilgub Jateng  Tahun 2018 dan Pemilu 2019, akan terus melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di Kota Magelang. Untuk itu KPU Kota Magelang bersedia untuk diundang menjadi narasumber  dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi masyarakat dan mengajak masyarakat untuk hadir di SMART-Pemilu tempat wisata edukasi. Smart Pemilu, singkatan dari Selasar Informasi dan Prespektif Pemilu, merupakan kegiatan khusus untuk menjawab kebutuhan pemilih dan masyarakat umum, dalam melakukan edukasi nilai-nilai demokrasi dan kepemiluan. Rumah Pintar Pemilu ini adalah sebuah konsep Pendidikan Pemilih yang dilakukan dengan pemanfaatan ruang di kantor KPU yang ada untuk melakukan program dan aktivitas Edukasi kepada Masyarakat tentang nilai-nilai demokrasi dan kepemiluan.”jelasnya.

Talk show di Radio oleh KPU Kota Magelang sebelumnya dilakukan di Radio Polaris FM pada Rabu (06/12) kemarin.



0 Komentar :