Warning: session_start(): open(/var/cpanel/php/sessions/ea3/sess_16b653255b8dd45b4aa620e87d36960e, O_RDWR) failed: No such file or directory (2) in /home/aplkmk12/public_html/media.php on line 3
Rakor Peningkatan Partisipasi Masyarakat dengan Pemangku Kepentingan pada Pilgub Jateng Tahun 2018
Beranda » BERITA » Rakor Peningkatan Partisipasi Masyarakat dengan Pemangku Kepentingan pada Pilgub Jateng Tahun 2018
Kamis, 25 Januari 2018 - 15:12:21 WIB
Rakor Peningkatan Partisipasi Masyarakat dengan Pemangku Kepentingan pada Pilgub Jateng Tahun 2018
Diposting oleh : Administrator KPU Kota Magelang
Kategori: BERITA - Dibaca: 293 kali

Magelang, kpud-magelangkota.go.id- Kamis (25/01/2018) Komisi Pemilihan Umum Kota Magelang mengadakan Rapat Koordinasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat dengan Pemangku Kepentingan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018, bertempat di Rumah Makan Keboen Semilir, Jalan Jeruk No.16 Magelang.

Basmar Perianto Amron dalam sambutannya diadakannya rapat koordinasi ini bertujuan terjalinnya kerjasama antara KPU Kota Magelang dengan elemen-elemen masyarakat untuk mampu menyampaikan informasi yang jelas kepada masyarakat dengan harapan agar masyarakat tahu alur pencalonannya, siapa calonnya dan menghasilkan pemilu yang berkualitas, ia menambahkan “proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang hanya lima menit akan menentukan lima tahun yang akan datang”,ujarnya.

Dalam pemaparan materi yang pertama Singgih Hardjanto selaku Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat mengatakan tujuan sosialisasi, pendidikan pemilih dan partispasi masyarakat ini adalah menyebarluaskan tahapan, jadwal dan program pemilihan guna memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait hak dan kewajiban masyarakat dalam memilih yang diharapkan akan meningkatkan partisipasinya dalam pemilihan.

Sementara itu, Drs. M Thoha selaku wartawan senior di Kedaulatan Rakyat, menekankan bahwa komunikasi yang baik dalam penyampaiannya akan mudah diterima oleh masyarakat, selain itu beliau juga mengatakan bentuk komunikasi juga tidak terbatas pada percakapan antar orang ke orang, tetapi juga dalam bentuk tulisan yang beredar di media masa.

Acara tersebut dihadiri dari unsur Segmen Agama, Segmen Budaya, Segmen Wanita, Segmen Pemuda, Segmen Profesi, Organisasi Pemerintah Daerah dan Komunitas CAH Magelang di Kota Magelang.



0 Komentar :